GuidePedia

Berjalan-jalan ke area perbukitan memang sangat mengasikkan, selain udaranya cukup segar, pemandangan indah pun biasa terpampang di sana. Dan kini, di taman Higashimoto, keindahan bertambah dengan warna pink yang mendominasi seluruh bukit.




Berada di kawasan perbukitan kota Takinoue, Hokkaido, Jepang, taman Higashimoto memang dipenuhi dengan warna pink sejak bulan Mei hingga Juni. “Kok ada waktunya?” Ya, karena warna pink itu timbul dari bunga shibazakura yang merekah di bulan Mei-Juni.




Menurut Oddity Central, dulu hanya ada sekotak saja bunga shibazakura di taman yang dibangun dari tahun 1956 itu. Tapi setiap tahun jumlah bunga yang ditanam kian bertambah hingga memenuhi seluruh taman yang memiliki luas 100 ribu meter persegi.




Tak seperti taman bunga kebanyakan yang nggak beraturan, di taman ini letak bunga shibazakura disusun sedemikian rupa hingga membentuk desain dan gambar tertentu. Bahkan jalan setapaknya pun sengaja dibuat berliku-liku agar pengunjung dapat menikmati seluruh pemandangan dari jalan tanpa harus menginjak tatanan bungan yang indah.

Jika penasaran, wangi aroma bunga shibazakura yang khas juga menghiasi seluruh taman Higashimoto. Dan tak hanya aroma serta keindahannya, para warga setempat pun senantiasa merayakan tumbuhnya bunga dengan mengadakan berbagai festival menarik serta penjualan souvenir. Dijamin keren dan asik deh lokasinya…

Beli yuk ?

 
Top