GuidePedia

0

Surabaya, - Di Surabaya beredar foto seorang perempuan beserta keterangan yang menyebutkan bahwa perempuan itu merupakan pelaku penculikan. Disebutkan, perempuan itu berhasil ditangkap oleh Polsek Tegalsari. Benarkah itu?

Isu

Pesan tersebut tersebar melalui jejaring pesan singkat dan media sosial. Banyak warga penasaran karena modus yang disebutkan dalam kabar itu cukup sadis, yakni dengan cara membius lalu mengambil organ dalam. Berikut isi keterangan foto tersebut:

Mau ksh info yg kasus penculikan anak itu ternyata beneran terjadi. Td salah satu pelaku penculikan anak berhasil ditangkap dan diamankan polsek tegalsari. Rame banget bnyk yg nonton di polsek.

Pelakunya ketangkap basah waktu sedang bawa anak yg pulang sekolah dlm kondisi sdh dibius. Trs mau digendong pakai selendang. Tp ketauan trs di teriakin. Akhirnya ketangkap. Pas di geledah di pakaian si pelaku bnyk obat bius yg sdh disiapkan untuk melakukan aksi penculikan. Kejadiannya td kata orang2 di sekitar daerah jongor.

Pelakunya td aku sempet liat pas di angkut mobil polisi mau dibawa ke polres,

Perempuan tua berpenampilan seperti pengemis. Pakai jilbab. Orange kurus. Tp bawa semacam selendang atau buntelan.

Hati2 soalnya ini ada jaringannya. Pelakunya lbh dr satu dan mereka di sebar ke lokasi2 yg berbeda buat cari mangsa anak kecil. Sdh ada korban yang meninggal anak kecil tp oragan2nya sdh diambilin seperti mata, jantung, trs ginjal


Investigasi

detikcom mencoba mengkonfirmasi kebenaran berita itu kepada Kapolsek Tegalsari Kompol Noerijanto. Dia mengatakan pihaknya tidak mengungkap kasus penculikan anak, apalagi menangkap seorang perempuan.

"Kami tidak ada ungkap kasus penculikan. Yang ada ungkap kasus narkoba dan penipuan," kata Noerijanto.

Melihat tatanan meja dan kursi yang ada di foto, Noerijanto berkesimpulan bahwa itu bukanlah polsek yang dia pimpin. Terlebih lagi tidak ada daerah yang bernama Jongor di wilayah Tegalsari.

"Mungkin itu Tegalsari yang lain, bukan Tegalsari Surabaya," tandas Noerijanto.

Kesimpulan



Foto yang tersebar di media sosial tentang penculikan anak di Surabaya adalah tidak benar alias hoax





Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top